Selasa, 13 September 2011

Tips Memilih Busana Muslim Untuk Wanita

Tips dan Trik Memilih Busana Muslim Untuk Wanita - Berikut saya akan mengulas beberapa tips tenteng Memilih Busana Muslim Untuk Wanita. Pada saat ini busana muslim sudah memiliki trend mode dinegara kita, coba anda lihat diberbagai pusat perbelanjaan dan Dept. Store semakin banyak pilihan baju muslim untuk wanita yang bisa anda temukan disana bukan. Sekarang tahukah anda jika negara kita kini tengah mempersiapkan diri menjadi kiblat fashion busana muslim (baik pria maupun wanita). Selain itu banyak juga wanita yang mulai gemar mengoleksi baju muslim trendy yang fashionable serta stylish. Disini saya coba untuk berbagi tips dan cara bagi anda yang ingin memilih baju muslim yang stylish juga trendy.

>> Contoh Foto Busana Muslim Trendy 2011 <<

Berikut tips-tips memilih busana muslim yang bisa dijadikan pertimbangan :
  1. Memenuhi syarat
    Jika topiknya saja sudah ‘busana muslimah’, sudah pasti wajib & harus memenuhi kaidah yang disyaratkan dalam ajaran Islam. Perhatikan panjangnya yang harus menutupi seluruh aurat, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, kecuali telapak tangan dan wajah. Pilih juga yang bahannya tidak terlalu tipis agar tidak tembus pandang, serta tidak terlalu ketat sehingga lekuk kurva tidak menonjol.
  2. Apakah Sudah Sesuai?
    Pada saat ini busana muslimah tidak lagi terbatas modelnya. Trend baju muslimah nan cantik dengan payet dan mote sering kali menawan hati kita para kaum wanita. Hingga membuat kita gelap mata hanya karena apik dan indahnya baju tersebut. Jika busana yang Anda butuhkan adalah busana rumah, carilah yang simple. Hal ini berbeda lagi jika Anda mencari baju muslimah untuk kerja atau pergi ke pesta. Untuk busana kerja, pilihlah warna lembut dan netral. Sedangkan untuk busana pesta, tidak ada salahnya bila Anda ingin memilih model baju yang lebih ‘ramai’, misalnya dengan payet, mote, ataupun berbahan mewah.
  3. Perhatikan Sisi Kenyamanan
    Untuk busana pesta yang mewah usahakan jangan memilih yang berbahantebal dan panas. Pilihlah bahan koleksi busana muslimah yang lentur, berat tetapi tidak jatuh. Bahan seperti viscose, sutra dan katun akan membuat Anda tampil apik dan tetap merasa nyaman.
  4. Mengkombinasikan Warna
    Anda hanya memiliki busana muslimah yang hanya terdiri dari warna-warna dasar, seperti hitam, coklat ataupun biru gelap saja? Maaf saja, tapi itu sudah out of date. Saran saya Anda jangan ragu untuk memilih koleksi busana muslimah dengan warna cerah dan dipadukan dengan sedikit bereksperimen pada perpaduan warna baju dan kerudung.
  5. Pemilihan Kerudung
    Untuk pilihan kerudung, kenakan hanya yang satu warna alias polos bila Anda mengenakan baju dari bahan bergaris atau corak, pilih yang berbahan tipis dan jatuh. Pilihan model kerudung pun kini beragam, Anda hanya tinggal memilih yang sesuai dengan baju. ‘kepang’, model ‘lilit’, sampai yang model ‘tumpuk’ akan semakin membuat penampilan Anda cantik.
Demikian beberapa tips dalam memilih busana muslimah, jika Anda memiliki saran dan masukan silakan tuliskan komentar anda.
Selamat memilih baju muslimah.

lintasberita

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites